naik bis kota :D

8:18 AM Sarezki 0 Comments


Beberapa hari yang lalu , jadwal kegiatanku sempat menumpuk ... sungguh padat sekali hehe akhirnya untuk mengatasi hal tersebut kuputuskan menghadiri semua acara meski hanya bisa setengah -setengah yah.. menghindari agar tidak ada yang kecewa dan sakit hati. Sebagai konsekuensinya aku harus menempuh perjalanan yang lumayan ( jauh ). Kukatakan jauh karena dari ujung ke ujung meski masih dalam wilayah satu kota.
Perjalanan dimulai, aku naik bemo h2p dari daerah karah menuju dtc tujuan akhirku adalah BG junction. iniformasi awal yang kudapat jika ingin ke bg juntion ,, aku harus pergi ke smala dulu lalu naik bemo c dan itu berarti harus oper angkot 3 kali... cukup menghabiskan waktu dan uang pula.
untung saja tiba-tiba inspirasi datang.... mengapa tak kutanya driver angkot dari tadi saja --" setelah interogasi yang cukup singkat akhirnya informasi berharga kutemukan juga .. aku bisa menggunakan bis kota untuk tepat sampai di depan bg juntion.
akhirnya aku menaiki bus kota. dengan segenap perasaan senag yang luar biasa layaknya orang desa yang datang ke kota lengkap dengan rasa herannya. bis kota yang ku naiki tak seperti yang diceritakan banyak orang.
aku tak harus berdiri di dalam bis ( banyak tempat kosong), aku juga tak terlalu sumpek dan pengap karena tak ada AC ( krn sdikit penumpang) masih banyak angin sepoi - sepoi dari jendela, bis kota juga bisa dikgunakan untuk menghmat ongkos perjalanan.
meskipun begitu bis kota adalah kedaraan publik yg cukup lama rutenya ( kan muter2) seperti layaknya kendaraan umum yg lain, bis juga mengeluarkan suara yang berisik karena sering menggunakan bel .... jadi siapkan mental anda jika ingin naik bis kota terlebih lagi jika kalian sendirian .. :P

You Might Also Like

0 komentar: